Susah menjaga pikiran positif, cobalah jalan-jalan di pagi hari

Jalan-Jalan

Mengapa Anda harus berjalan hingga 10.000 langkah setiap hari:

Menjaga pikiran positif terkadang susah bagi sebagian orang, salah satunya bisa di atasi dengan olahraga. Siapa pun yang mengalami kesulitan mengatasi olahraga teratur dapat memulai dengan mengintegrasikan olahraga ke dalam kehidupan sehari-hari. Tidak harus jogging atau gym. Olahraga dalam bentuk jalan kaki juga baik untuk kesehatan Anda dan secara bertahap membawa Anda ke gaya hidup yang lebih sehat hanya dengan berjalan kaki. Atasi diri Anda dan berani melangkah keluar bahkan dalam cuaca dingin. Berjalan-jalan kecil baik untuk Anda.

Hidup sehat dengan jalan kaki dan olahraga yang cukup

Berjalan-jalan tidak hanya meningkatkan kesehatan Anda, tetapi juga menurunkan risiko terkena diabetes, kanker, penyakit kardiovaskular, dan penyakit Alzheimer.

Berjalan juga membuat Anda bugar, membantu Anda menurunkan berat badan, mengurangi stres, dan meredakan sakit punggung.

Anda pasti pernah mengalami hal ini dalam diri Anda – pernahkah Anda mengalami sakit punggung selama liburan musim panas di padang rumput alpine? Mungkin tidak – dan itu berasal dari kenyataan bahwa Anda berdiri di sana sepanjang hari, sering berganti posisi dan jarang duduk di depan komputer atau ponsel. Seluruh tubuh Anda, termasuk punggung Anda, bergerak dan karena itu tunduk pada perubahan dinamis. Cara terbaik untuk mencegah sakit punggung adalah dengan menghindari mengambil postur yang sama selama berjam-jam.

Oleh karena itu para ahli merekomendasikan untuk mengambil 10.000 langkah sehari. Kedengarannya seperti banyak, memang. Oleh karena itu, mulailah dengan tujuan yang realistis bagi Anda (misalnya 6.000 langkah) dan tingkatkan secara bertahap. Jadikan jalan kaki setiap hari sebagai kebiasaan dan Anda akan mencapai tujuan Anda dalam waktu singkat.

Dalam artikel ini Anda akan mempelajari keuntungan berjalan kaki dan Anda juga akan menerima tips efektif tentang cara mengumpulkan lebih banyak meter dengan berjalan kaki dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Ketika Anda berjalan-jalan, Anda tidak hanya membuat jantung Anda tetap terpompa tetapi memberikan refresh pada otak anda

Jalan-jalan setiap hari tidak hanya membuat Anda bugar secara fisik. Olahraga teratur membuat sirkulasi Anda tetap berjalan. Ini meningkatkan kapasitas pemompaan jantung Anda. Dengan cara ini, bahkan penyakit kardiovaskular yang menyerang lebih dari seperempat populasi ( laporan HKE Kementerian Sosial 2015 ), dapat dicegah.

Otot yg sehat juga dapat membuat pikiran sehat

Tidak hanya sistem muskuloskeletal termasuk otot, tendon dan ligamen, tetapi juga organ Anda mendapat manfaat dari gerakan sehari-hari.

Jika Anda berjalan-jalan di pedesaan, bahkan mata Anda mendapat manfaat darinya. Mereka dapat bersantai sambil berjalan di luar dengan pemandangan ke kejauhan dan juga mendapat suplai oksigen yang lebih baik. Gatal-gatal yang sering diketahui dan penglihatan kabur setelah lama bekerja di depan komputer dan penurunan penglihatan dapat dicegah. Lain kali hanya berjalan beberapa ratus meter di sepanjang sungai atau sungai, mendengarkan gemericik air dan menjelajahi ruang hijau yang paling indah di distrik Anda.

See also  Apa Yang Memenuhi Memori Pikiran Anda?

Refresh otakmu

Gerakan ini juga merangsang pertukaran oksigen dalam sel itu sendiri, yang tidak hanya bermanfaat bagi setiap sel dalam tubuh Anda, tetapi juga kinerja intelektual Anda.

Otak Anda disuplai dengan lebih banyak oksigen saat Anda berjalan dan karenanya lebih efisien.

Selain itu, berjalan-jalan di alam adalah saat yang tepat untuk mematikan pikiran dan mengistirahatkan otak.

Tidak hanya efek positif pada tubuh yang berbicara untuk berjalan sehari-hari, tetapi juga pada pikiran:

Jika Anda hanya berkonsentrasi pada lingkungan dan berjalan sendiri, Anda dapat mengisi ulang baterai Anda.

Anda dapat membiarkan pikiran Anda mengembara, meninggalkan kehidupan sehari-hari yang penuh tekanan selama beberapa menit dan sebagai gantinya mendengarkan kicau burung atau gemerisik sungai.

Selain itu, Anda biasanya merasa lebih baik setelahnya karena Anda telah melakukan sesuatu untuk kesehatan Anda. Hati nurani menjadi tenang.

berjalan-jalanlah untuk kebahagiaan jiwamu
Di musim dingin seringkali sulit bagi kami untuk menemukan jalan keluar. Tapi rasa lapar akan cahaya sangat besar. Ketika ada sedikit cahaya, tubuh kita menghasilkan lebih banyak hormon melatonin, yang membuat Anda lelah dan lesu.

Penangkal terbaik untuk ini adalah: pergi ke luar. Bahkan saat matahari tidak bersinar, ada baiknya kita berada di udara segar.

Di musim dingin, tingkat vitamin D setiap orang juga turun. Beberapa lebih, beberapa kurang. Lebih dari 60 persen orang Austria menderita kekurangan vitamin D. Pergi keluar dapat membantu di sana juga. Tetapi mendapatkan cukup sinar matahari di musim dingin tidak begitu mudah di Austria. Apa yang dapat Anda lakukan tentang kekurangan vitamin D selain itu, Anda dapat membaca di artikel Kekurangan vitamin D: Menyerap sinar matahari terlalu sedikit .

Pergi jalan-jalan: Cara berjalan 10.000 langkah sehari

Pikiran positif
freepick.xom

Berjalan 10.000 langkah sehari adalah banyak. Jika Anda memulai dengan hampir tidak ada gerakan, mungkin terdengar menakutkan dan mustahil untuk dicapai pada awalnya.

Namun, karena seringkali bukan pengetahuan yang menyebabkannya gagal, ada baiknya memulai dari yang kecil.

Setiap gerakan lebih baik daripada tidak sama sekali. Oleh karena itu cobalah untuk mencapai tujuan Anda secara bertahap.

See also  Masihkah orang tua menjadi teladan bagi anaknya.?

Berikut adalah beberapa tips untuk kehidupan sehari-hari:

Naik tangga bukannya naik lift, Lain kali, gunakan tangga alih-alih membiarkan lift membawa Anda pergi.

Jika Anda harus berjalan ke kantor Anda di lantai lima setiap hari, itu banyak. Anda tidak ingin berkeringat dan kehabisan napas di depan rekan kerja Anda.

Oleh karena itu, berjalanlah satu lantai di awal dan naik lift untuk sisanya sampai hari ketika Anda dapat berjalan ke kelima lantai tanpa usaha keras.

Lebih banyak motivasi untuk berjalan dengan pedometer

Terkadang akan membantu jika Anda menetapkan tujuan yang menyenangkan. Hampir setiap smartphone sekarang memiliki aplikasi yang secara otomatis menghitung dan menunjukkan berapa banyak gerakan yang telah Anda lakukan. Hasilnya disimpan secara otomatis dan Anda dapat melihat keberhasilan dan rute Anda setiap hari. Jalan kaki jadi lebih menyenangkan! Namun jangan lupa untuk mengubah rute dan arah secara berkala agar tidak bosan saat berjalan.

Untuk semua orang yang suka bersaing sebagai insentif, ada juga aplikasi yang memungkinkan Anda membandingkan nilai langkah Anda dengan orang lain. Karena sifat kompetitif ini, berjalan mengambil nada yang sama sekali berbeda.

Menyelam sambil minum air

Terlalu sering kita memiliki anggaran waktu yang terbatas. Untuk alasan ini, kesejahteraan fisik sering diabaikan.

Jadi jika Anda berjalan jarak pendek dengan kaki Anda untuk sementara waktu alih-alih mengemudi dengan mobil, pada pandangan pertama Anda membutuhkan lebih banyak waktu untuk bekerja, tetapi pada pandangan kedua itu menunjukkan bahwa dua burung terbunuh dengan satu batu.

Perjalanan ke tempat kerja tidak hanya dapat digunakan secara efisien dengan berjalan kaki, tetapi Anda juga dapat mengambil istirahat kue pertama di tempat kerja tanpa rasa bersalah. Bagaimanapun, jumlah latihan untuk hari itu sudah mulai berhasil.

Selain itu, berjalan di pagi hari meningkatkan kemampuan untuk berkonsentrasi. Jadi sebenarnya tiga burung dengan satu batu.

Berfikir positif dengan Jalan kaki saja

Tentu saja, bisa juga Anda harus mengandalkan mobil Anda untuk pergi dari A ke B.

Berikut tipnya: lain kali parkir saja beberapa ratus meter dari tujuan Anda. Anda kemudian berjalan di sisa perjalanan.

Di kota, Anda dapat menghemat kerumitan mencari tempat parkir dan tetap tidak membuang waktu.

Bersama itu lebih menyenangkan

Lain kali Anda bertemu teman, berjalan-jalan dan jelajahi jalur pendakian terdekat sebelum Anda pergi ke kedai kopi.

Hadiahnya adalah kopi dan bahkan mungkin sepotong kue.

Pindahkan rapat ke luar

Jika Anda memiliki rapat di tempat kerja, ada baiknya untuk memindahkan rapat ke luar dan menggabungkannya dengan jalan-jalan.

See also  24 Kewajiban Istri Shalihah Terhadap Allah SWT

Berjalan: Bagaimana kebiasaan menjadi rutinitas?

Mengubah kebiasaan baru menjadi rutinitas membutuhkan waktu. Itulah mengapa penting untuk mengandalkan ketekunan.

Terutama di awal, ketika bajingan masih sangat suka menunjukkan dirinya, penting untuk menantikan jalan-jalan yang akan datang lagi dan lagi dan untuk menyadari bahwa 20 menit yang diperlukan untuk ini tidak terlalu sulit setiap hari.

Jika Anda mengingat tips di atas, Anda tidak akan kehilangan waktu untuk berjalan-jalan. Pada titik tertentu Anda akan sampai pada titik di mana Anda tidak bisa lagi membayangkan dua hari tanpa jalan-jalan, dan jalan kaki setiap hari menjadi rutinitas.

Berapa konsumsi kalori saya saat berjalan-jalan?

Saat berjalan, kita membakar lebih sedikit kalori daripada berlari, sebaliknya, kita menghabiskan lebih banyak menit aktif. Konsumsi kalori itu sendiri tergantung pada:

  • usia
  • berat
  • Tingkat kebugaran
  • Cuaca
  • rute
  • dll.

Namun, pada dasarnya, Anda dapat mengatakan bahwa hal terpenting adalah kecepatan Anda bergerak. Jika Anda berjalan-jalan santai di jalan dan di toko-toko, Anda akan membakar lebih sedikit kalori daripada jika Anda berjalan cepat atau dengan langkah cepat.

Manfaat jalan kaki

  • Proporsi kalori yang terbakar lebih tinggi berasal dari cadangan lemak Anda.
  • Berjalan mudah pada persendian dan otot Anda. Jadi sangat bagus jika Anda sedang berjuang dengan masalah sendi dan harus menghindari berlari. Bahkan dengan otot yang sakit, Anda dapat dengan lembut mengendurkan otot-otot Anda.
    Omong- omong, Anda bisa membakar lebih dari 200 kalori dengan berjalan kaki satu jam!
  • Kebetulan, itu menjadi lebih menantang dengan Nordic Walking!

Hitung konsumsi kalori untuk jalan-jalan

Ada banyak situs web yang memungkinkan Anda menghitung konsumsi kalori hanya dengan beberapa klik. Berikut adalah beberapa contoh:

  • Kalkulator pas
  • Kalorienzone

Jadi sesekali berjalan kaki singkat bisa membuat perbedaan besar! Misalnya, mulai dari 5 km / jam. Dengan cara ini Anda membakar sekitar 500 kalori dalam 2 jam, yaitu hingga 250 per jam.

Kesimpulan
Setiap gerakan lebih baik daripada tidak sama sekali, yang berarti berjalan selama setengah jam seminggu dapat membuat perbedaan besar. Dan semakin banyak Anda bergerak, semakin baik untuk kesehatan tubuh dan pikiran Anda. Karena jika Anda beristirahat, Anda berkarat.

Bergerak lebih banyak setiap hari tidak berarti Anda harus berlatih untuk maraton atau pergi ke gym setiap hari. Perubahan kecil dalam rutinitas sehari-hari seperti berjalan-jalan seringkali cukup untuk membuat kehidupan sehari-hari Anda lebih indah. Ini dia!