Memohon Surga Tertinggi, Surga Firdaus

Noak.id, iapa di antara kita yang tidak menginginkan masuk surga? Tentu saja, kita semua mendambakan kehidupan abadi di dalam surga Allah, tempat di mana segala kenikmatan tak terbayangkan terhampar dengan indahnya.

Memohon Surga Tertinggi, Surga Firdaus

Allah SWT berfirman dalam Surat Al-Muthaffifin ayat 26, mengisyaratkan bahwa manusia seharusnya berlomba-lomba untuk mendapatkan surga yang indah itu. Dengan kejelasan deskripsi tentang keindahan surga yang telah Allah gambarkan, adalah wajar bagi kita untuk berlomba-lomba dalam meraihnya dan menyebutnya dalam doa-doa kita.

Sama seperti banyak orang yang gigih berdoa untuk kesuksesan di dunia, termasuk kelimpahan rezeki, kelancaran dalam pekerjaan, dan keberhasilan bagi anak-anak mereka, sudah semestinya kita meletakkan Surga sebagai prioritas utama dalam setiap doa kita. Dan jangan lupa untuk memohon Surga tertinggi, yaitu Surga Firdaus.

Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah mengingatkan kita tentang keutamaan Surga Firdaus. Beliau bersabda,

“Firdaus adalah surga yang paling tinggi, paling indah, dan paling mulia” (HR. Turmudzi 3174).

 

Mengapa Memilih Surga Firdaus?

  • Surga Tertinggi dan Terbaik: Firdaus adalah puncak surga, tempat paling tinggi, paling indah, dan paling istimewa.
  • Kebahagiaan Tiada Tara: Di Firdaus, Anda akan merasakan kenikmatan abadi yang tak terbayangkan, melampaui segala kenikmatan duniawi.
  • Kedekatan dengan Allah: Penghuni Firdaus berhak mendapatkan keridhaan dan kedekatan dengan Allah SWT, merasakan cinta dan kasih sayang-Nya yang tak terhingga.

 

Jika banyak orang berdoa untuk keberhasilan di dunia, mengapa tidak juga memohon Firdaus, Surga Tertinggi? Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah menunjukkan kepada kita bahwa dalam surga terdapat seratus tingkatan, yang disediakan Allah bagi para mujahid di jalan-Nya. Di antara tingkatan itu, Firdaus berada di tengah dan paling tinggi, di bawah Arsy Sang Maha Pengasih, dan dari sana mengalir sungai-sungai surga (HR. Bukhari 2790 dan Ibnu Hibban 4611).

See also  Investasi Untuk Diri Sendiri dan Cara Berinvestasi Pada Diri Sendiri

Apabila Firdaus menjadi tujuan utama, marilah kita bersiap-siap dan bersungguh-sungguh dalam memperbaiki diri. Karena tak ada prestasi tanpa disiplin, dan tak ada disiplin tanpa kelelahan.

Semoga artikel ini dapat memotivasi kita semua untuk meningkatkan keimanan dan amal shaleh, serta menjadikan Surga Firdaus sebagai tujuan utama dalam hidup.