Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Dilakukan Pada Pagi Hari

Tahukah kamu kebiasaan para pengusaha sukses yang sekarang sering kita dengar dimana-mana terutama di media sosial. Diantara pengusaha di bawah ini kita pasti tau, namun tahukan anda rahasinya?

Pada saat bangun di pagi hari seringkali kita sering bertanya-tanya, apa yang akan kita lakukan hari ini, apa yang akan kita buat hari ini, dan apa yang akan kita lakukan setelah bangun. Noak.id akan membahas kebiasaan para pengusaha sukses dari tokoh-tokoh terkenal dunia saat pagi hari.

Pengusaha Sukses Lakukan Rutinitas ini Saat Pagi Hari  

Para pengusaha sukses memiliki rutinitas unik setiap hari. Rutinitas di pagi hari inilah yang membuat mereka segar dan punya semangat untuk menjalani setiap tantangan dalam bisnis. Mari kita lihat rutinitas yang dilakukan pengusaha sukses.

 

1. Richard Branson – Bangun pagi dan berkumpul dengan keluarga

Richard Branson
wikipedia

Richard Branson adalah seorang pengusaha sukses yang berhasil mendirikan 360 perusahaan di bawah bendera Virgin Group. Beliau memiliki kebiasaan untuk bangun jam 5 pagi untuk melakukan olahraga dan menghabiskan waktu dengan keluarga, dimana hal ini akan memberikan pikiran yang jernih sebelum masuk ke pekerjaannya.

2. Jack Dorsey – Meditasi dan berolahraga

Jack Dorsey
wikipedia

Bagi seorang pendiri Twitter ini, selalu bangun pada pukul 5 pagi dan bermeditasi selama 30 menit, merupakan kebiasaannya setiap pagi. Setelah itu dia akan berolahraga dengan lari pagi, lalu menyikat giginya dan meminum kopi.

See also  Balon Bahagia

3. Robert Allen Iger – Melakukan kegiatan kecil

Robert Allen Iger
wikipedia

Sebagai seorang pejabat eksekutif tertinggi dari Walt Disney Company, Robert Allen Iger selalu bangun pukul setengah lima di pagi hari. Menurutnya, pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk mengisi ulang baterai dalam dirinya.

Berbagai kegiatan kecil pun biasa dilakukannya di pagi hari, diantaranya adalah berolahraga kecil, membaca koran, melihat email, internet-an ataupun menonton acara di TV.

4. Steve Jobs – Berikan dirimu pengulangan pertanyaan

steve jobs
wikipedia

Pertanyaan yang selalu diulang oleh Steve Jobs tiap paginya adalah:

“Jika hari ini adalah hari terakhir dalam hidupku, apakah yang aku lakukan ini akan sama dengan yang aku lakukan untuk hari terakhir dalam hidupku?”

 

Jika jawabannya tidak, maka perlu ada perubahan yang dilakukan. Sosok pendiri Apple ini termasuk dalam daftar orang sukses yang terbiasa bangun di pagi hari.

 

5. Arianna Huffington – Meminum air putih hangat ditambah lemon

Arianna Huffington
wikipedia

Pendiri blog populer dunia Huffington Post, selalu memulai hari dengan meminum air putih hangat ditambah dengan lemon di pagi hari. Hal ini membuat Arianna lebih waspada dan menghindari dehidrasi tubuh sepanjang hari. Dimana kewaspadaan sangat diperlukan untuk seorang kolumnis nasional dan penulis buku ini.

6. Sebastian Juarez – Mengucap syukur setiap pagi

Sebastian selalu mencoba berpikir hal-hal sederhana dengan rasa syukur atas apa yang dia miliki di setiap dia bangun tidur. Sebagai seorang pendiri etips, hal ini dapat membantunya untuk memiliki sikap positif sepanjang hari.

7. Kenneth Chenault – Menyiapkan hari

Kenneth Chenault

Kenneth adalah direktur dari American Express. Sehabis bangun tidur, dia mengecek sebuah kertas berisi tiga hal yang paling ingin dia lakukan. Tiga hal tersebut ditulisnya begitu keluar kantor.

8. Mark Zuckerberg – Membuat beberapa keputusan yang mungkin

Mark Zuckerberg
wikipedia

Mark dikenal memiliki jam tidur malam yang sedikit. Dia habiskan jam tidurnya dengan cara bekerja bersama karyawan Facebook. Tetapi, dia memiliki kebiasaan yang unik di pagi hari. Mark akan selalu berganti pakaian di pagi hari, walaupun dengan warna yang sama yaitu abu-abu. Bagi Mark, kaos abu-abu dapat membantu dirinya membuat beberapa keputusan di pagi hari.

See also  5 Modal Utama Menyongsong Masa Depan

9. Bill Gates – Tetap tajam dalam mental dan fisik

Bill Gates
wikipedia

Kebiasaan pagi hari pendiri perusahaan Microsoft ini adalah mengolah badan (berolahraga) dan mengolah pikiran. Selama kurang lebih satu jam, Bill Gates melakukan treadmill sambil mendengarkan seri-seri Teaching CompanyTeaching Company adalah perusahaan yang menyediakan rekaman-rekaman audio-video kuliah umum berbagai akademik.

10. Warren Buffett – Membaca di pagi hari

Warren Buffett
wikipedia

Miliarder yang juga CEO dari Berkshire Hathaway ini sangat hobi membaca. Kegiatan paginya diawali dengan membaca jurnal Wall Street, diikuti dengan membaca koran USA Today dan majalah Forbes.

Tak sampai disitu Warren juga melanjutkan kegiatannya dengan membaca The Financial Times, The New York Times, The Omaha World-Herald dan American Banker sepanjang hari.

 

Jadi Berikut Aktivitas yang Perlu Anda Lakukan di Pagi Hari

Kebiasaan di pagi hari adalah kunci menjalani pekerjaan dalam satu hari. Tidak heran setiap orang memiliki rutinitas sendiri-sendiri. Namun kita bisa tiru kebiasaan-kebiasaan unik yang dilakukan oleh pengusaha-pengusaha sukses di atas, yang terbukti bisa memompa semangat kerja dari para pengusaha sukses tersebut. Jadi yang perlu Anda lakukan di pagi hari adalah:

1. Bangun Lebih Pagi

Rata-rata para pengusaha yang sukses biasanya akan bangun pada pukul 5 pagi. Ada beberapa aktivitas yang biasa mereka lakukan di pagi hari yang bisa membuat hari lebih segar dan menyenangkan.

Bangun tidur lebih awal berarti Anda harus berhenti menekan tombol snooze dengan mendapatkan cukup tidur setiap malam. Sebaiknya Anda beristirahat selama 7 sampai 9 jam. Selain untuk memastikan bahwa Anda mampu bangun pagi, jumlah waktu yang cukup dapat meningkatkan kesehatan, memori, produktivitas dan suasana hati anda.

See also  Inilah Sunnah Rasul Yang Membuat Hubungan Keluarga Semakin Romantis

2. Buatlah Perencanaan

Kita tidak akan masuk ke pemasaran yang baru dan beriklan tanpa ada perencanaan bukan? Jadi mengapa Anda tidak memulai hari tanpa ada perencanaan?

Setiap senin pagi, tetapkan tujuan Anda selama seminggu. Setiap hari selama akhir minggu, tuliskan tujuan dan prioritas Anda untuk hari itu. Pikirkan tentang bagaimana cara Anda agar mampu mencapai tujuan tersebut setiap kali Anda memiliki waktu luang.

Mulailah pekerjaan Anda dari yang sudah anda rencanakan dari yang tersulit untuk dikerjakan. Menunda-nunda tugas hanya akan membuat Anda tetap harus mengerjakannya hari esok. Segera selesaikan sekarang sehingga Anda tidak tergesa-gesa pada setiap pekerjaan yang Anda lakukan.

3. Berikan Waktu “Off

Sulit untuk mengubah kebiasaan melihat ponsel pintar di pagi hari, untuk melihat kiriman email, media sosial, dan lain sebagainya. Terlalu sering memeriksa ponsel Anda adalah gangguan terhadap fokus Anda di pagi hari. Cobalah untuk menunggu sampai pukul 09.00 atau 10.00 untuk memeriksa email, setelah Anda menyelesaikan setidaknya satu dari hal penting yang anda harus lakukan.

4. Berolahraga

Olahraga yang teratur dapat mengurangi stres, membuat Anda lebih bahagia, meningkatkan energi Anda, membantu Anda tidur lebih baik, serta memberikan sistem kekebalan tubuh. Bahkan dapat mencegah Anda terkena masalah kesehatan di masa akan datang.

Aktivitas ini penting bagi seorang pengusaha. Berolahraga dan meditasi setiap pagi dapat membantu anda semakin fokus terhadap apa yang perlu Anda capai sepanjang hari dan agar pikiran Anda dapat mengembangkan ide-ide baru.

5. Memberi Gizi untuk Otak Anda

Sarapan adalah makanan yang paling penting untuk melakukan aktivitas sepanjang hari. Karena sarapan Anda merupakan bahan bakar otak dan tubuh untuk memulai hari Anda. Mulailah mengkonsumsi makanan yang sehat seperti karbohidrat sehat (oatmeal, roti gandum), protein rendah lemak (telur, kacang-kacangan, sayuran hijau), buah-buahan, salad sayur, alternatif susu (susu kedelai, almond, atau susu beras).

6. Bangkitkan Semangat Anda

Para pengusaha sukses selalu berlatih membangkitkan semangat mereka setiap pagi. Apakah itu dengan membaca buku inspiratif, menghafal kutipan motivasi, melakukan pekerjaan sesuai passion, atau menuliskan isi pikiran atau pengalaman dalam jurnal atau blog.

Anda perlu beberapa menit setiap pagi untuk mendapatkan pola pikir yang benar sebelum melalui hari anda.

 

Kesimpulan

Masa depan itu milik mereka yang mau berusaha dan bekerja keras dan bekerja cerdas. Memulai setiap harinya dengna hal-hal yang bermanfaat dan berguna. Mereka secara terus-menerus berinvestasi dalam diri mereka sendiri mulai dari hal terkecil hingga terbesar. Jika Anda ingin menjadi pengusaha yang sukses, dedikasikan waktu dan energi Anda untuk memperbaiki kebiasaan sehari-hari Anda. Jika ada pertanyaan, silahkan ditulis pada kolom komentar dibawah ini. Dan jika artikel ini bermanfaat, silahkan di bagikan ke teman dan keluargamu ya. Salam team Noak.id.