Fitria Yusuf Anak Dari Jusuf Hamka Yang Memilih Islam

Noak.id, Siapa yang tidak mengenal Jusuf Hamka seorang pengusaha sukses dengan banyak prestasi juga di kenal dermawan dan taat dalam menjalankan perintah agama. Jusuf Hamka juga sebagai inspirasi bagi banyak orang di negeri ini. Bukan hanya untuk orang Islam saja namun juga untuk banyak orang.

Begitupun dengan anaknya Fitria Yusuf, seorang pengusaha muda yang sukses dengan banyak prestasi yang di raihnya.

Hal ini karena memang banyak dari usahanya yang memang maju. Bukan hanya itu, dirinya juga sempat menduduki jabatan-jabatan tinggi, yang hanya bisa ditempati oleh orang yang berkompeten.

fi fitria

Misalnya saja, Direktur PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. dan posisi lainnya di beberapa fashion brand. Namun uniknya, anak dari Jusuf Hamka ini memang suka menggeluti banyak bidang. Dilansir dari laman Detik, ternyata perempuan yang satu ini memang punya passion di bidang yang berbeda-beda, namun demikian semua ditekuni dengan serius hingga memperoleh keberhasilan.

Menjadi Mualaf dan Membangun Masjid

Salah satu kisah yang paling berkesan dari Fitria Yusuf adalah masuknya dirinya menjadi mualaf, mengikuti sang ayahanda. Hal itu dilakukan 12 Maret 2020 lalu di Masjid Lautze, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Dengan disaksikan oleh Ustadz Zaitun Rasmin (Majelis Ulama Indonesia) dan ayahnya, Fitria Yusuf akhirnya mengucapkan dua kalimat syahadat.

Ia memilih agama ini dan akan serius dalam menjalankan segala syariatnya. Jusuf Hamka, setelah putri tercintanya masuk Islam, kelak akan melanjutkan perjuangan dalam membangun 1.000 masjid ‘Baba Alun’. Bahkan setelah diunggah di akun media sosial sang ayah, banyak dukungan dari netizen mengenai masuk Islamnya Fitria Yusuf ini.

Fitria Yusuf Tergerak Karena Teladan Dari Sang Ayah

Usut punya usut, orang yang melatar belakangi Fitria Yusuf untuk masuk Islam, tidak dan tak bukan adalah ayahnya sendiri, Jusuf Hamka. Ya, padahal ayahnya sendiri tak pernah memaksakan soal keyakinan pada anak-anaknya. Namun, melihat perilaku dari sang ayah yang membuat hatinya jadi tergerak.

See also  GERAK LEPAS Dalam Bisnis

Setelah masuk Islam, Jusuf Hamka dikenal sangat dermawan dan peduli dengan sesama. Harta yang didapatkan, nantinya akan dikembalikan pada umat dan orang-orang yang membutuhkan. Hal tersebutlah yang membuat Fitria Yusuf juga mulai yakin dengan agama yang dianut oleh ayahnya. Dan akhirnya, hidayah datang dan dirinya memeluk agama Islam.

fitria yusuf

Dekat Dengan Islam Sejak Kecil

Ada hal yang menarik lagi dari kehidupan masa lalu dari Fitria Yusuf. Pasalnya, ia ternyata sudah akrab dengan Islam bahkan masih kecil. Hal ini dibuktikan dengan beberapa foto yang diunggah dalam Instagram pribadinya. Ada foto ketika dirinya membawa Al-Qur’an dan menggunakan hijab seperti seorang santri kecil.

mas kecil

Namun demikian, seperti dijelaskan sebelumnya kalau Jusuf Hamka sama sekali tidak memaksakan keyakinan dari anaknya itu. Ya, sejak kecil memang dekat dengan Islam namun memilih keyakinan yang lain. Hingga saat dewasa, akhirnya Fitria Yusuf pun memantapkan pilihannya dan menjadi seorang muslimah yang akan menjalankan syariat Islam.

Kisah perjalanan mualaf dari Fitria Yusuf ini memang sangat menarik. Padahal sudah dibebaskan masalah keyakinan oleh ayahnya, namun siapa sangka hidayah datang padanya. Dan saat ini menjadi seorang muslim yang harus teguh dengan pendiriannya.