Balon Bahagia

 BALON, BERBAGILAH, KAMU BAHAGIA

Balon Motivasi

Pada suatu acara seminar yg dihadiri oleh sekitar 50 peserta.

Tiba2 sang Motivator berhenti berkata2 & mulai memberikan balon kepada masing2 peserta. Dan kepada mereka masing2 diminta untuk menulis namanya di balon2 tsb dgn menggunakan spidol.

Kemudian semua balon dikumpulkan & dimasukkan ke dalam ruangan lain. Sekarang semua peserta disuruh masuk ke ruangan itu & diminta untuk menemukan balon yg telah tertulis nama mereka & diberi waktu hanya 5menit.

Semua orang panik mencari nama mereka, bertabrakan satu sama lain, mendorong & berebut dgn orang lain di sekitarnya sehingga terjadi kekacauan.

Waktu 5 menit sudah usai, tidak ada seorangpun yg bisa menemukan balon mereka sendiri.

Lalu di waktu berikutnya, Sang Motivator meminta kepada Peserta untuk secara acak mengambil sembarang balon & memberikannya kepada orang yg namanya tertulis di atasnya.

Dalam beberapa menit semua orang punya balon dgn nama mereka sendiri.

Akhirnya sang Motivator berkata :

“Kejadian yg baru terjadi ini mirip & sering terjadi dm kehidupan kita sehari2, semua orang sibuk mencari kebahagiaan untuk diri sendiri, mirip dgn mencari balon mereka sendiri & banyak yg gagal.

Mereka baru berhasil mendapatkannya ketika mereka memberikan kebahagiaan kepada orang lain, mirip dgn memberikan balon tadi kepada pemiliknya”

Kebahagiaan kita terletak pada kebahagiaan orang lain.

Beri kebahagiaan kepada orang lain, maka Anda akan mendapatkan kebahagiaan Anda sendiri…

See also  Sesungguhnya yang kita kejar???

Ada seorang sahabat yg menemui Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, sahabat ini mengeluhkan kekerasan & kekakuan di dalam hatinya, ia tidak merasakan kebahagiaan.

Maka Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Jika engkau ingin agar hatimu menjadi lunak, maka berilah makan orang miskin dan usaplah kepala anak yatim.” 

(HR. Ahmad no. 7576 dan 9018)

Selamat mengasah kepekaan untuk bisa bermakna bagi orang banyak…..bisa selalu bermanfaat & menebar kebaikan bagi orang banyak dgn tulus & ikhlas agar kita dicintai oleh Allah… Meskipun dgn cara & tindakan yg sederhana..

Manusia yg paling dicintai Allah adalah yg paling bermanfaat bagi manusia & pekerjaan yg paling dicintai Allah adalah menggembirakan seorang muslim, atau menjauhkan kesusahan darinya, atau membayarkan hutangnya, atau menghilangkan laparnya.

“Sungguh aku berjalan bersama saudaraku yang muslim untuk sebuah keperluan lebih aku cintai daripada beri’ktikaf di masjid ini ( Masjid Nabawi ) selama sebulan…”

(HR. Thabrani di dalam al-Mu’jam al-Kabir, no. 13646).

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,

“Barang siapa membantu seorang muslim terlepas dari kesusahan dunia, maka Alloh akan membantunya terlepas dari kesusahan dunia dan akhirat.. “

(HR Muslim)

Semoga kita semua termasuk dlm golongan umat yg selalu dicintai & dilindungi Allah, dijauhkan dari kesusahan dunia akhirat, berlimpah berkah & hidup bermanfaat buat org banyak. Aamiin

#selfreminder

#Motivasi

Dikutip dari linkedin: Rr. Rara Sulistyoningrum

 

Beberapa kata mutiara balon tentang kehidupan yang idnah dan bermakna:

1. “Jadilah seperti balon yang membuat semua orang riang gembira karenanya, walaupun ia tahu pada akahirnya ia akan diletuskan.” –Anonim-

2. “Apa aku harus jadi balon yang tinggal empat, biar kau pegang erat-erat?” –Anonim-

See also  Peran Keluarga Dalam Membangun Motivasi Anak dan Pentingnya Komunikasi Dalam Keluarga

3. “Aku seperti balon dan kau seperti anak kecil yang dengan riang melepas balon itu ke udara, tetapi pada akhirnya kau menangis karena balon itu hilang dan tak kan kembali lagi.” –Anonim-

4. “Janjimu seperti balon ya. Indah sih, tapi isinya angin doing.” –Anonim-

5. “Haruskah aku letuskan balon hijau agar kau tahu bahwa hatiku sangat kacau?” –Anonim-

 

Kata mutiara balon tentunya juga sangat dekat dengan impian. Balon yang dilepaskan akan terbang melayang ke langit sampai hilang tak berbekas. Seperti impian, kamu juga harus menerbangkan impian setinggi-tingginya, namun jangan biarkan ia menghilang.

Berikut beberapa kata mutiara balon tentang impian:

1. “Terbangkan impianmu setinggi-tingginya layaknya balon, tapi jangan lepaskan. Pegang terus sampai kamu bisa mencapai impian itu.” –Anonim-

2. “Seperti balon udara, kamu harus melepaskan semua yang menahanmu agar kamu bisa terbang. Tinggi menggapai cita-citamu.” –Anonim-

3. “Aku akan terus tersenyum dan tetap berbicara, dan pikiran ku akan melayang di tempat lain, seperti balon dengan tali yang putus.” Haruki Murakami

4. “Harapan adalah balon helium. Ia merupakan lentera harapan yang dipasang di langit malam yang gelap.” Sharon Weil

5. “Tolong pegang tanganku karena setiap balon membutuhkan tali agar tetap membumi.” Wald Wassermann